Todd Ferre Dipinjamkan ke Liga Thailand

MUS • Thursday, 19 Nov 2020 - 16:21 WIB

Jakarta - Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Ferre, akan merasakan pengalaman baru, setelah pihak klub tempat ia bermain memperbolehkan membela kesebelasan asal Thailand. 

Ketua umum Persipura Benhur Tomi Mano membenarkan bahwa Lampang FC yang bermain untuk Divisi 2 Liga Thailand ingin menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun itu dengan status pinjaman. Hal itu diketahui setelah manejemen Persipura berkomunikasi dengan agensi asal Singapura 2Touch Internasional.

“Mereka sampaikan bahwa ada klub Liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura Jayapura (Todd Ferre), dengan status pinjaman," kata Benhur dikutip laman Cenderawasih Pos, (19/11/2020).

Langkah itu diambil karena belum bergulirnya shopee Liga 1 dan efek gangguan finasial klub akibat mewabahnya Covid-19 di Indonesia. Juga, klub ingin memberi ruang gerak pemain untuk berkembang dan menambah pengalamannya.

“Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, saya sampaikan bahwa sebagai ketua umum, saya ingin pemain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman. Apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan. Jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita,” ujar Tomi Mano.

Rencananya Todd Perre akan menghabiskan masa peminjamannya sampai Maret tahun depan. Namun jika Lampang FC lolos kualifikasi, maka kontranya akan berubah hingga April 2021. Perre adalah pemain kedua yang membela tim asal Negeri Gajah Putih setelah sebelumnya Yanto Basna, yang berasal dari Papua juga membela tim Asal ahailand lainnya yaitu PT Prachuap FC. (Han)