Sergio Ramos Cedera Real Madrid Krisis Bek Tengah 

MUS • Friday, 20 Nov 2020 - 20:08 WIB

Jakarta - Real Madrid kehilangan Sergio Ramos, setelah sang kapten harus masuk ruang perawatan karena mengalami cedera Hamstring 

Cedera yang dialami Ramos ini terjadi saat Spanyol melibas Jerman 6-0 pada ajang UEFA Nations League 2020-2021. Pada menit 40 bek berusia 34 tahun itu harus keluar dari lapangan dan digantikan Eric Garcia. 

Hingga saat ini belum ada kepastian sampai kapan Sergio Ramos harus menepi. Namun menurut pemberitaan dari media Spanyol, Ramos harus melewatkan tiga laga saat Real Madrid bertemu, Villarreal, Inter Milan, dan Alaves. 

Ini merupakan cedera ketiga yang dialami Ramos sepanjang tahun ini. Setelah pada awal Januari lalu ia mendekap cedera pada pergelangan kakinya dan masalah lututnya yang terjadi pada bulan lalu. 

Hal ini merupakan sebuah kondisi genting untuk pelatih Zinedine Zidane, mengingat partner Ramos dalam jantung pertahanan Real Madrid, Raphael Varane tidak dalam kondisi yang baik, setelah membela Prancis pada jeda internasional. 

Namun kabar pulihnya Nacho Fernandez membuat Zidane agak sedikit lega. Mengingat pelatih dengan kepala plontos ini masih memiliki bek dengan kualitas yang cukup baik. (Han)