Jelang Tottenham VS Man City, Ajang Reuni Pep dan Mourinho

MUS • Friday, 20 Nov 2020 - 20:23 WIB

Jakarta – Jadwal pekan ke-9 Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Manchester City yang akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu dinihari waktu Indonesia.

Pertandingan ‘Bigmatch’ ini adalah ajang pertemuan kedua juru taktik yang pernah merasakan kerasnya atmosfer El-Clasico. Walau bukan untuk pertama kalinya Pep bertemu Mourinho di Liga Inggris, namun adu gengsi antar kedua pelatih patut dinantikan.

Dalam torehan statistik 23 kali pertemuan antara kedua pelatih, Pep mampu unggul atas Mou sebanyak 11 kali. Sedangkan Mourinho hanya menang sebanyak 6 kali, dan sisanya berakhir imbang.

Tottenham Hotspur selaku tuan rumah mempunyai misi untuk meraih tiga poin di rumahnya sendiri. Misi itu bertujuan untuk menyalip Leicester City di puncak klasemen yang hanya unggul satu poin dari The Lilywhites.

Optimisme tinggi ditunjukan sang tuan rumah, mengingat dalam lima laga sebelumnya, Tottenham berhasil meraih empat hasil menang dan satu hasil seri. Amunisi lainnya adalah ketajaman Son heung-min yang sudah mengoleksi tujuh gol, yang membawa pemain asal Korea Selatan itu menjadi Player Of The Month Oktober.

Sedangkan tim tamu, harus berupaya keras mencuri poin dari kandang Tottenham, karena melihat lima laga terakhir City hanya mampu menang dua kali dan mengoleksi 10 gol saja.

Namun City boleh berharap besar, mengingat penyerang mudanya Ferran Torres bermain cermelang saat membela Spanyol di ajang UEFA Nations League 2020-2021. Ketajaman Ferran Torres dapat diandalkan City untuk membobol gawang Spurs. (Han)