Milad HOTS, Kreatif dan Istiqomah dalam Dakwah Alquran

MUS • Saturday, 21 Nov 2020 - 15:27 WIB

Jakarta - Sabtu (21/11), menjadi puncak acara milad Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) ke-6 dan Mukernas II yang dilaksanakan secara virtual. Diikuti lebih dari 1.000 peserta dari 14 negara. Indonesia, Jepang, Norwegia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Qatar, USA, Taiwan, Mekah, Inggris, Virginia, EUA dan Belanda.

"Energi Alquran yang dilakukan berjamaah oleh HOTS,  menjadikan para member semakin istiqamah hingga terjalin kekeluargaan yang erat meski sebagian besar mungkin ada yang belum pernah berjumpa di dunia nyata," terang Ustadz Bobby Herwibowo Founder Komunitas HOTS.

Setiap hari member HOTS menghafal satu ayat Alquran dan hadits dengan artinya. Sehingga semakin lama, tak terasa hafalan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dalam mencharger energi member HOTS pada milad ini juga diselenggarakan motivasi Quran yang diberikan oleh Ustadz Roni Abdul Fattah dan Tabligh Akbar Virtual bersama Ustadz Bobby.

Puncak acara Milad ke-6 dan Mukernas II kali ini ditutup dengan malam inagurasi, yaitu pemberian penghargaan kepada lebih dari 100 relawan HOTS yang telah berkhidmat bersama-sama untuk melayani member offline dan online tanpa mengenal lelah.

Perkembangan komunitas yang telah pesat ini membuktikan bahwa dengan Alquran perlahan namun pasti jiwa seseorang akan bersih setelah itu akan peduli dan kreatif dalam segala hal. Adanya perkumpulan menjadikan energi untuk senantiasa istiqomah dalam berdakwah. Maka dari itu, Milad ke-6 dan Mukernas II Komunitas HOTS dalam pelaksanaan kali ini memiliki tema "Menjadi Komunitas yang Kreatif dan Istiqomah dalam Menebar Manfaat".

"Semoga tahun depan kita bisa kembali melaksanakan event tahunan ini secara offline dan bisa menghadirkan peserta ribuan seperti moment online kali ini," ujar Ustadz Ade Zezen ZM Presiden Komunitas HOTS.