Bupati Sleman Kembali Raih Bhumandala Award

MUS • Saturday, 28 Nov 2020 - 09:24 WIB

Jakarta - Pengembangan simpul jaringan data geospasial di Kabupaten Sleman terus dijalankan dan berprogres sesuai target yang direncanakan dari sisi kebijakan, kelembagaan, standar, SDM maupun teknologi.

Hal ini menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus memajukan jaringan geospasial di daerahnya. Salah satu yang paling menonjol dari pengembangan simpul jaringan Kabupaten Sleman adalah pemanfaatan informasi geospasialnya. 

Kabupaten Sleman pun ditetapkan sebagai peraih Bhumandala Kanaka (Medali Emas) dan Bhumandala Kencana (Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik) untuk katagori kabupaten.

Kabupaten Sleman berhasil mempertahankan gelar Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana yang pernah diraih pada tahun 2018 silam. Bupati Sleman diundang oleh Badan Informasi Geospasial untuk menerima Penghargaan Bhumandala Tahun 2020 yang diselenggarakan di Jakarta semalam, Jumat 27 November 2020, dan berbicara di hadapan para penerima penghargaan bhumandala selama 4 Menit.

Dalam acara talkshow Bhumadala Award 2020, Bupati Sleman mengatakan bahwa Kabupaten Sleman akan terus mengembangan simpul jaringan di wilayahnya. "Kami akan terus berkomitmen dalam mengembangakan simpul jaringan kami dengan kerjasama antar OPD sebagai satu kesatuan di Kabupaten Sleman," ujarnya.

Ketua Juri Bhumandala Award 2020, Heru Sutanto mengatakan bahwa simpul jaringan Kabupaten Sleman memiliki banyak kelebihan yang menjadikan dasar atas prestasinya dalam meraih Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana. "Simpul jaringan Kabupaten Sleman merupakan simpul jaringan yang aktif dan pemanfaatan datanya telah digunakan untuk berbagai keperluan pada berbagai kegiatan di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Penghargaan ini sangat membanggakan, karena Sleman dapat mempertahankan gelar juara yang pernah diraih pada tahun 2018 dan didapat di masa pandemi covid-19. (Ron)