Positif Covid-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri Jauh dari Keluarga

MUS • Tuesday, 1 Dec 2020 - 10:56 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan isolasi mandiri terpisah dari keluarga setelah dinyatakan positif Covid-19. Anies pun meminta seluruh orang yang melakukan kontak erat dengannya untuk melakukan tes usap PCR.

Anies menuturkan, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” kata Anies dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (1/12/2020).

Dia juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR. 

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” ucapnya.