Reses, Anggota DPRD DKI Lukmanul Hakim Terima Keluhan Soal WiFi Gratis Belum Merata

FAZ • Tuesday, 8 Dec 2020 - 17:56 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim, menemui warga wilayah Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Saat Lukmanul Hakim menggelar reses warga meminta fasilitas internet gratis diperluas. 

Warga menyampaikan keluhan soal program dari Pemprov DKI Jakarta yang belum mereka dapatkan. Reses itu juga akan menindak lanjuti informasi dari masyarakat. Salah satunya mengenai progran Wifi gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI untuk membantu warga di tengah pandemi yang mengharuskan belajar daring.

"Internet gratis Pak, bagaimana? Belum ada kami internet gratis, berat pak online terus, kalo ke RW(kantor RW) jauh," ungkap salah satu warga, Siti Rodiah, di Jalan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (8/12/2020).

Anggota Komisi A DPRD DKI ini mendorong agar pemasangan fasilitas internet atau wifi gratis itu bisa diperluas.

Kalau bisa lebih merata lagi hingga tingkat RT karena yang butuh memang banyak.

"Ya ibu-ibu bersabar ya, nanti saya akan teruskan ke dinas terkait untuk penyediaan jaringan wifi gratis, saya juga akan coba pasang disini, cari tempat yang nyaman dan bisa digunakan belajar," ujar Lukmanul Hakim.

Selain soal internet gratis, di lokasi lain warga mengeluhkan kondisi Infrastuktur kampung.

Selain itu warga juga meminta agar dilakukan perbaikan jalan dipermukiman padat penduduk serta permintaan untuk perbaikan saluran air.

"Nanti saya teruskan ke dinas ya, supaya jalan disini dibetulin, terus got (saluran air) juga dibenerin biar gak tersumbat," tambah Hakim.