Reses di Tengah Pandemi, Anggota DPRD DKI Lukmanul Hakim Bagikan Paket Sembako

FAZ • Tuesday, 8 Dec 2020 - 22:17 WIB

Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19 di Ibu Kota DKI Jakarta, anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dengan memberikan sembako.

Lukmanul Hakim menyebut saat ini warga di daerah pemilihannya itu lebih membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pemberian sembako ini memang sudah saya lakukan sejak saya terpilih. Memang momentum sekarang warga sangat membutuhkan sembako, khususnya kepada warga yang kondisi ekonominya lemah dan terdampak langsung akibat pandemi COVID-19," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim di sela-sela pembagian paket sembako dan menjaring aspirasi warga di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, (8/12/2020).

Ia juga tidak ingin mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama sehingga bagi-bagi sembako dengan menerapkan "physical distancing" atau jaga jarak dapat dilaksanakan sambil sesekali menerima aspirasi warga.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan cara yang tepat mengisi reses di tengah pandemi COVID-19.

"Bantuan ini dari dana pribadi saya dan ini merupakan janji saya sewaktu kampanye untuk memberikan sembako kepada warga yang membutuhkab selama saya menjabat," ucapnya.

Paket sembako tersebut berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan susu serta kebutuhan pokok lainnya untuk warga.