Sudah Negatif COVID-19, Gerindra: Wagub Riza Senin Sudah Mulai Kerja

FAZ • Friday, 11 Dec 2020 - 11:31 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dinyatakan sudah sembuh dari virus COVID-19. Saat ini Wagub tengah dalam pemulihan kesembuhan penyakitnya itu.

Hal itu diungkap oleh Walil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Syarif pada Jumat (11/12).

"Alhamdulilah (sudah sembuh COVID-19). Kini dalam pemulihan," ucap Syarif saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/12).

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI ini menyampaikan, hasil swab test Wagub Riza dinyatakan negatif keluar pada Selasa 8 Desember 2020 kemarin. 

"Swab negatif keluar selasa malam," terang Sekretaris Komisi D ini.

Syarif mengatakan, bila Riza akan aktif kembali bekerja jadi Wagub DKI pada Senin 14 Desember 2020 minggu depan. Saat ini pimpinannya di Partai itu tengah fokus pemulihan di Rumah Dinas Wagub DKI.

"Pemulihan. Senen mulai aktif," pungkas Syarif.

Sebelumnya pada Minggu (29/11) lalu, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab PCR pada Jumat (27/11). Meski positif kondisi kesehatan Riza dalam kondisi baik.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, Riza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Riza pun melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub DKI.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," papar Riza.