Liga Bola Indonesia, Pemerintah Targetkan dapat Digelar Februari 2021

AKM • Monday, 14 Dec 2020 - 10:03 WIB

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi dukungan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dapat segera digelar. Pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kita harap Februari 2021 bisa digelar sebagai pemanasan menjelang Piala Dunia. Gak seru ada Piala Dunia tapi gak ada kompetisi," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kemenpora sendiri kata Gatot tidak bisa memastikan apakah Liga 1 dan Liga 2 bisa digelar sesuai rencana yakni pada Februari 2021. Oleh karena itu Gatot meminta kepada PT LIB dan PSSI bisa meyakinkan dapat menggelar kompetisi di tengah pandemi covid-19.

“PT LIB dan PSSI bisa meyakinkan gugus tugas dan kepolisian mengenai teknis kompetisi di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gatot mencontohkan seperti pihak IBL yang berani pasang badan saat kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) digelar kembali pada Januari 2021.

"PSSI harus meyakinkan pemerintah dan kepolisian kalau kompetisi ada jadi tanggung jawab penuh. IBL itu pasang badan betul. Hal inilah yang harus diyakinkan ke kepolisian," tambahnya. (AKM)