Menuju Kampus Unggulan, Rektor Unkris Lakukan Pembenahan Kampus

ANP • Friday, 18 Dec 2020 - 21:28 WIB

JAKARTA - Upaya pembenahan kampus Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) terus dilakukan, agar menjadi perguruan tinggi yang memiliki kualitas SDM unggul. Rektor UNKRIS Dr. Ir Ayub Muktiono, M. SIP, sejak dilantik menjadi Rektor UNKRIS mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan pada seluruh aktifitas yang ada di Universitas Krisnadwipayana.

Selain perbaikan fisik, perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga kualitas program program yang akan dijalankan, termasuk perhatiannya pada perkembangan teknologi informasi dalam mendukung kemajuan UNKRIS.

"Dengan dukungan teknologi informasi ini UNKRIS akan mampu dikelola dengan prinsip-prinsip  demokratis, transparan dan akuntabel," tegas Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr. Ir Ayub Muktiono, M. SIP, di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Ayub juga menyatakan pentingnya melakukan kolaborasi dan sinergi dari setiap Lembaga dengan Lembaga lainnya untuk mengembangkan UNKRIS menuju kampus Unggulan pada tahun 2024.  

Sementara itu, Wakil Rektor 3  UNKRIS, Dr. Parbuntian Sinaga, SH, MH mengajak seluruh UKM yang ada di UNKRIS, untuk mengembangkan UKM dengan mengedepankan masalah etika professional sebagai mahasiswa UNKRIS, dan juga  mempersiapkan diri dengan baik, dalam rangka menyikapi program Univesitas pasca Pandemi Covid 19 ini.

"Satgas Covid yang telah dibentuk harus mampu mempersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong  berbagai kegiatan pada tahun 2021. Akan ada beberapa kegiatan yang akan melibatkan anggota masing masing UKM yaitu persiapan wisuda yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 April di Sentul, dan acara Dies Natalis, dan beberapa acara lainnya yang dari  setiap kegiatan melibatkan UKM dalam jajaran kepanitiaan," ujarnya..

Hari ini (18/12), diruang rapat rektorat hadir Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Razak, SE, MS. dan 2, Kabiro. Adm Akademik dan Kemahasiswaan, Plt Kaur Umum dan Rumah tangga, Ketua DPM- Unkris, Ketua BEM UNKRIS, 14 Ketua-ketua UKM UNKRIS, Bagian Promosi dan juga Ketua Lembaga Pengembangan Kreatifitas dan Kebangsaan (LPKK), dalam pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Sedangkan, Dwiki dari BEM UNKRIS memberikan respon positif, sekaligus meminta dukungan untuk perbaikan fasilitas sekretariat dari masing masing  UKM utamanya adalah kamar mandi. Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan dari UKM KRISNAPALA dalam penyehatan linkungan dari pandemic Covid dengan melakukan penyemprotan bekerjasama dengan PMI dapat ditindaklanjuti bersama sama UKM lainnya. Dari sisi anggaran menurut Warek 2, masing masing UKM akan mendapatkan anggaran kenaikan dari tahun sebelumnya, dengan catatan pelaporan harus jelas, dan menjunjung prinsip kejujuran.

"Dari sisi kurikulum menurut bapak Warek 1 Dr. Ismail Razak, SE, MS. UNKRIS akan mengikuti kebijakan Kampus Merdeka , namun demikian karena situasi masih dalam pandemic covid diingatkan bahwa kegiatan UKM tidak diijinkan pada malam hari, batas maksimalnya pada pukul 17, dan juga tidak membuat kerumunan," katanya.

Sementara itu Ketua LPKK Dr. Susetya Herawati, ST, M.Si mengatakan, UKM adalah tempat mengasah kemampuan sesuai dengan minat, bakat  yang ada pada diri mahasiswa , selain jurusan dari mata kuliah yang diambil. Artinya begitu lulus mahasiswa akan memiliki kemampuan lebih pada keilmuannya dan pada bakatnya, yang itu semua akan mendorong mahasiswa menjadi produktif. LPKK memiliki motivasi kuat dalam meneguhkan  Tridarma Perguruan Tinggi UNKRIS.

“Melalui pengembangan kreativitas akan menghasilkan kesejahteraan dan dengan dikuatkannya nilai kebangsaan akan menjadi spirit untuk menjadi manusia unggulan. Untuk itu LPKK akan membuka pintu seluas- luaskan kepada para mahasiswa yang akan mengembangkan dirinya pada saat kuliah di UNKRIS,” kata Susetya Herawati. (ANP)