Manchester United vs Leeds, Usaha MU Perbaiki Rekor Kandang

MUS • Saturday, 19 Dec 2020 - 16:29 WIB

Jakarta - Old Trafford akan menjadi tempat dihelatnya laga antara Manchester United melawan Leeds United, di pekan ke-14 premiere league, Minggu, (20/12/2020).

Pertandingan bertajuk The Roses Derby ini merupakan tantangan bagi MU untuk memperbaiki rekor kandangnya. Jika mampu menekuk Leeds, The Red Devils akan meraih kemenangan kandang keduanya di musim ini.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer terakhir merasakan kemenangan di kandang saat menerima kedatangan West Bromwich Albion pada pekan ke-9. MU menang dengan skor 1-0 lewat sepakan pinalti Bruno Fernandes.

Tentunya misi tersendiri yang dimiliki Manchester merah adalah mengembalikan angkernya Old Trafford, pendukung MU mengenalnya dengan sebutan 'Theatre Of Dreams'. Dimana MU selalu menang dan perkasa di rumahnya sendiri dalam menghadapi setiap lawan yang sedang bertandang.

Kini MU sedang berada dalam tren yang bagus. Walau harus gugur dari Liga Champions, setidaknya MU punya modal yang cukup baik saat melakoni laga tandangnya di Liga Inggris.

Tentunya MU harus kompak secara tim. Bagaimana tidak, dalam dua kemenangan terakhir yang diraih, MU hanya unggul selisih satu gol saja. Itu pertanda ketajaman lini depan harus seimbang dengan kuatnya lini pertahanan.

Kini MU berada di posisi enam klasemen. Ole Gunnar Solskjaer harus tepat meracik timnya. Sebab tiga poin yang didapat nanti sangat penting untuk mengusur Everton yang kini berada di peringkat kelima klasemen. (Han)