Mulai Besok, Calon Penumpang Pesawat bisa Pre-Order Rapid Test Antigen dan PCR

MUS • Sunday, 20 Dec 2020 - 18:10 WIB

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mulai besok menerapkan sistem layanan pre-order untuk calon penumpang yang ingin melakukan tes PCR dan rapid test antigen Covid-19 di bandara. Langkah ini diambil, menyikapi adanya penumpukan antrean penumpang yang memesan jasa layanan tes Antigen di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan ada tiga opsi yang bisa dipilih calon penumpang untuk tes corona.  

Pertama, calon penumpang dapat melakukan pemesanan awal atau pre-order service untuk memilih jadwal tes melalui aplikasi Travelation milik PT Angkasa Pura II//

Opsi kedua, calon penumpang pesawat dapat melakukan tes PCR atau rapid test antigen secara drive thru di tiga lokasi. Yakni lapangan parkir area Terminal 3 domestik, Terminal 1B, dan Terminal 2D.

Alternatif ketiga, calon penumpang dapat langsung melakukan tes di Airport Health Center Terminal 3 dan Terminal 2, seperti yang sudah berlangsung selama ini.

Dengan cara ini Awaluddin berharap antrean di bandara akan berkurang, sehingga masyarakat tak terlalu menghabiskan waktu lama untuk tes Covid-19. "Calon penumpang datang, ada treatment khusus. Seperti ada janji. Hal ini karena rapid test sangat menumpuk," katanya.