Dedi Supriadi Terpilih Jadi Ketua Umum FTI DKI Jakarta

FAZ • Sunday, 27 Dec 2020 - 22:01 WIB


Jakarta -- Dedi Supriadi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Triathlon Indonesia (Pengprov FTI) DKI Jakarta masa bakti 2020-2024 dalam gelaran Musyawarah Provinsi Pengprov FTI DKI Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Dedi sendiri adalah Anggota FPKS DPRD DKI Jakarta, Wakil Ketua Bapemperda DPRD dan Penasihat Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kota Jakarta Selatan.

Musyawarah Provinsi FTI DKI Jakarta turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat FTI Mayjen TNI Joko Warsito, perwakilan Kemenpora, KONI DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta, Ahmad Firdaus.

Dedi yang menerima amanah tersebut menyebutkan tugas pertamanya adalah segera membentuk kepengurusan bersama dua formatur lainnya yaitu Noval Abuzar dan Yusmar Edy.

Dedi mengungkapkan, triathlon yang menyatukan tiga jenis olahraga yakni renang, sepeda dan lari sejatinya adalah olahraga yang bergengsi di kancah internasional.

Sebab itu, dalam kepengurusannya mendatang akan menggencarkan pemasalan serta upaya pembibitan yang konsisten untuk menghasilkan atlet yang bisa berbicara di tingkat regional maupun internasional.

"Jakarta harus menjadi barometer prestasi triathlon nasional sehingga pengurus baru FTI DKI Jakarta akan bekerja keras mewujudkan triathlon yang bukan hanya memasyarakat tapi juga berprestasi regional dan internasional," ungkap Dedi di Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Dedi menyebutkan, guna memajukan olahraga triathlon dibutuhkan kerjasama semua pihak mulai dari komunitas olahraga yang mulai menjamur di DKI, Pemprov, KONI dan termasuk DPRD sebagai pemegang hak anggaran.

"Perhatian dan kerjasama untuk pengembangan triathlon juga dibutuhkan dari pihak swasta, BUMN, BUMD serta para pengusaha untuk bersama-sama mengharumkan nama Indonesia melalui cabang olahraga triathlon," sebut Dedi.