Bank DKI Hadirkan Learning Center, Terus Tingkatkan Kompetensi Karyawan

MUS • Tuesday, 29 Dec 2020 - 20:51 WIB

Jakarta - Bank DKI secara resmi mengoperasikan Learning Center sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan karyawan yang berlokasi di Jl. Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 29 Desember 2020.

Soft Opening Learning Center tersebut disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten, Dhani Gunawan Idat, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, didampingi Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai, beserta jajaran Direksi dan Komisaris Bank DKI, acara ditayangkan juga secara daring disaksikan oleh pejabat dan karyawan Bank DKI.

Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai menuturkan bahwa  Learning Center ini sejalan dengan arahan Pemegang Saham dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang  sangat concern dalam pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Insani Bank DKI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Learning Center Bank DKI ini akan menjadi pusat pengembangan kompetensi SDM berkualitas yang mampu menghadirkan insan yang profesional, adaptif & berkarakter, sehingga mampu mendorong pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan sebagai visinya.

Learning Center dibangun 3 lantai dengan konsep milenial, cozy, dan techy dengan didukung teknologi terkini yang diharapkan dapat mendukung suasana pendidikan dan pengembangan yang nyaman dan produktif. Fasilitas Learning Center juga dilengkapi dengan Mini Bank dan Lab Komputer yang dapat dipergunakan sebagai tempat untuk praktek layanan dan operasional perbankan. Ke depannya Learning Center ini juga akan dilengkapi dengan Kantor Layanan Bank DKI.

Learning Center Bank DKI ini juga sejalan dengan Kepercayaan dari Bank Indonesia kepada Bank DKI dalam pelaksanaan fungsi sebagai Lembaga Pelatihan Kerja dalam penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi frontliner sebagai implementasi program Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) dan yang dapat dipergunakan oleh BPD lain.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan regulator serta Pemegang Saham atas implementasi komitmen Bank DKI dalam mengembangkan sumber daya manusia," ujar Ateng Rivai.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBUMD Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pihaknya menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang membangun fasilitas ini.

"BP BUMD menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang telah membangun fasilitas Learning Center ini untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusianya," ungkapnya.

"Tidak menutup kemungkinan hadirnya fasilitas yang dimiliki Bank DKI ini dapat menjadi percontohan bagi BUMD DKI Jakarta lainnya untuk mendorong kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta di bidang pengembangan sumber daya manusia, termasuk dalam pengembangan BUMD Academy," tambahnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten, Dhani Gunawan Idat, menyampaikan apresiasi kepada manajemen Bank DKI yang dapat mewujudkan learning center ini yang diharapkan ke depan mampu menciptakan bankir-bankir yang andal bagi Bank DKI maupun untuk BPD lain. (Mus)