Pembalap Legendaris Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia 

MUS • Saturday, 2 Jan 2021 - 08:40 WIB

Jakarta - Pembalap legendaris Indonesia, M.A.S Alex Asmasoebrata tutup usia pada Sabtu (2/1/2021) pukul 00.10 WIB. Dia tutup usia setelah dirawat beberapa hari karena sakit.  "Innalillahi Wainnailaihi RojiunTelah meninggal dunia, suami/ papa/ kakek/ kami M.A.S. ALEX ASMASOEBRATA Pada Sabtu, 2 Januari 2021 00.10 WIB di RSCM Kencana," bunyi pesan yang diterima pihak Okezone. 

"Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah semoga Alm husnul khatimah." "Tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih kami tidak menerima kunjungan/takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak." 

Nama Alex Asmasoebrata memang lekat dengan dunia balap Indonesia. Dia sudah menjadi pembalap mobil sejak usia muda. Prestasinya pun tidak main-main. Lelaki asal Sumedang, Jawa Barat, itu tercatat pernah menjadi juara nasional balap mobil. Selain menyenangi balap mobil, almarhum juga berkecimpung di beberapa cabang olahraga, seperti tenis dan berkuda. Dia bahkan pernah menyandang status sebagai Ketua Harian Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI). 

Walau begitu, tentu saja namanya lebih harum di dunia balap. Kecintaannya pada dunia balap mobil lantas diturunkan kepada putri bungsunya, Alexandra Asmasoebrata.