Yakinkan Masyarakat, Wali Kota Kendari Siap jadi yang Pertama Divaksin

MUS • Thursday, 7 Jan 2021 - 17:47 WIB

Kendari - Menyikapi polemik vaksinasi covid-19 yang tengah beredar dan menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir siap menjadi yang pertama divaksin.

Wali Kota Kendari menegaskan, sebanyak 5.500 vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan secara serentak.

“Tanggal 17 kita akan melakukan vaksin serentak di Kota Kendari dan saya akan menjadi yang pertama kali di vaksin covid 19, untuk meyakinkan masyarakat sekaligus menjadi ikhtiar dan usaha kita dalam mengatasi covid 19,” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga mengungkapkan pada tahap awal, para tenaga medis yang paling beresiko sebagai garda terdepan yang akan mendapatkan vaksin terlebih dulu dan pelaksaanan akan dilakukan di RSUD Kota Kendari.

“Tenaga medis sebagai garda terdepan yang beresiko tinggi akan mendapatkan vaksin terlebih dulu, untuk lokasi pelaksaan sedang diatur teknisnya kemungkinan di rumah sakit kota, serta 5.500 peserta vaksin sudah di susun oleh Dinas Kesehatan sudah dirampungkan sebelum senin nanti,” ungkapnya.

Tidak lupa ia selalu mengingatkan kepada warga Kota Kendari agar selalu mematuhi protokol kesehatan utamnya 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (Heng)