Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim Sampaikan Duka Atas Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air

FAZ • Sunday, 10 Jan 2021 - 00:05 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak sejak pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Lukmanul Hakim mengajak seluruh warga agar sejenak mendoakan korban Sriwijaya Air. Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga korban agar diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah yang terjadi kepada kita semua, kita doakan sama-sama untuk penumpang dan kru kabin pesawat Sriwijaya Air SJ-182," ujar Lukmanul Hakim di Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk turut serta mendoakan petugas gabungan yang sedang mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjatuh di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta

"Juga kepada seluruh petugas gabungan yang terus berusaha, mencari dan menemukan Pesawat tersebut, agar diberikan kekuatan, kelancaran, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas kemanusiaan," tambahnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar perairan Pulau Seribu. Pencarian terhadap penumpang dan kru pesawat, sekaligus pencarian dan pengumpulan bagian pesawat, khususnya black box, masih terus dilakukan.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.