KAI Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Klaten dan Purwosari

MUS • Wednesday, 13 Jan 2021 - 18:05 WIB

 

Klaten - Dalam mendukung Pembatas Kegiatan Masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19, PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta menyelenggarakan Rapid Test Antigen seharga Rp. 105.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan KA Jarak Jauh. Fasilitas pemeriksaan rapid-test antigen disediakan di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solobalapan.

Sedangkan di Stasiun Klaten dan Stasiun Purwosari diadakan mulai 12 Januari 2021 dengan fasilitas dan harga yang sama bagi pelanggan Kereta Api.

"PT KAI bekerjasama dengan penyedia jasa kesehatan, menyediakan fasilitas pelayanan Rapid-test dengan harga 105.000 di stasiun Klaten dan Stasiun Purwosari, mulai 12 Januari 2021," kata Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto.

Sebelumnya, fasilitas pemeriksaan Rapide test Antigen juga sudah dilaksanakan di stasiun lainnya, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Tegal Yogyakarta, Lempuyangan, Solobalapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Purwokerto, Kroya, Kebumen dan Kutoarjo, serta stasiun lainnya.

Pelayanan Rapid-test Antigen dilaksanakan di halaman stasiun, dengan jadwal di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas ini" lanjut Supriyanto.

"Karena terbatasnya jam pelayanan Rapid-test di stasiun, KAI menghimbau calon penumpang KA, untuk melaksanakan Rapide test Antigen sehari sebelum jadwal keberangkatan KA nya," pesan Supriyanto. (Ron)