Kick Off Vaksinasi COVID-19 di Sultra Hari ini Berjalan Lancar

MUS • Thursday, 14 Jan 2021 - 13:11 WIB

Kendari - Setelah Rabu kemarin Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh telah terlebih dahulu divaksin Covid-19, hari ini, Kamis (14/01/2021), Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan Kick Off vaksin Covid-19. 

Di Kota Kendari ada dua lokasi berlangsungnya vaksinasi yakni, Lounge RS Bahtermas dan PMCC RS Kota Kendari. Kadis Kominfo Provinsi Sultra M.Ridwan Badallah saat diwawancara MNC Trijaya FM mengatakan, ada 13 orang di tingkat provinsi yang akan divaksinasi, yakni Assisten 1, Kadis Kominfo, Kadis Koperasi, Kadis Naker Trans, Rektor UHO, Ketua PGRI,  Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta perwakilan Pejabat Eselon 2 dan 3. 

Ridwan Badallah berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan Vaksin Sinovac dan tidak terprovokasi akan isu negativ dan berita Hoax tentang vaksin Covid19 yang sampai saat ini banyak beredar di media sosial. "Vaksin bukan hal yang menakutkan, vaksin covid19 menjadikan Indonesia dan masyarakat Sultra menjadi sehat dan kuat," harap Ridwan Badallah.

Kick off vaksinasi di Lounge RS Bahteramas berjalan lancar, dengan dibuka Gubernur Sultra H.Ali Mazi dan dihadiri Forkopimda Sultra.

Di lokasi terpisah, di Gedung Pusat Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, pelaksanaan Kick off Vaksinasi juga berjalan lancar dan ada 10 orang yang divaksinasi. Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir adalah orang pertama tingkat Kota Kendari yang mendapat vaksinasi Covid-19, disusul perwakilan pejabat, tenaga medis dan tokoh agama.

Walikota Kendari mengatakan, pemerintah telah mengambil langkah terbaik untuk mengatasi Covid19, kekhawatiran masyarakat soal efek negatif pasca vaksinasi tidak terjadi. Sebab, dirinya mengaku pasca vaksinasi, semua baik-baik saja. Mungkin karena sudah biasa mendonorkan darah dan jarumnya kecil jadi rasanya biasa saja.

"Ini bentuk ikhtiar kita bahwa vaksin ini aman dan halal, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah telah mengambil langkah untuk mengatasi Covid19," ungkap Walikota.

Diketahui, dari 20.400 dosis vaksin yang diterima Sultra, telah didistribusikan ke Kabupaten Konawe sebanyak 3.600 dosis dan Kota Kendari sebanyak 8.680 dosis. Sisanya, sebanyak 8.120 dosis untuk para tenaga kesehatan dan pejabat di lingkup Pemprov Sultra. (HenQ)