Syekh Ali Jaber Wafat, Lukmanul Hakim: Kita Kehilangan Ulama Pemersatu Umat

FAZ • Friday, 15 Jan 2021 - 09:29 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim turut berbela sungkawa atas wafatnya ulama kharismatik Syekh Ali Jaber, Kamis (14/01/2021).

Innalillahi wainnailaihi raji’uun. Kabar duka menyelimuti umat islam di Tanah Air. Salah satu ulama besar di Tanah Air, guru kita semua dan dai ilallah, Syekh Ali Saleh Muhammed Ali Jaber,” tulis Lukmanul Hakim dalam Akun Instagram pribadinya @banglukman75, Kamis(14/01/2021).

Politisi asal Aceh ini mendoakan Almarhum meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan diterima segala amal ibadahnya di sisi Allah SWT.

“Mari kita sama-sama mendoakan gurunda kita Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, semoga Allah SWT merahmati dan meninggikan derajat beliau serta menerima amal kebaikan beliau," tulis Bung Hakim sapaan akrabnya.

Selain itu, bung Hakim menuturkan bahwa dirinya kagum dengan Syekh Jaber yang begitu cinta dengan Indonesia. Sebab, beliau rela menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mengajarkan Al-Quran ke seluruh penjuru negeri.

"Sumbangsih Syekh Jaber dalam mencerdaskan bangsa ini sangat besar dan tidak terbantahkan lagi," tuturnya.

"Saya pribadi merasa sangat kehilangan, dai yang lugas, pemersatu ummat dan pecinta kebaikan. alhamdulillah saya pernah melakukan perjalanan bersama-sama dengan Almarhum. Semoga Almarhum diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran serta ketabahan," pungkasnya.