Fokus Pencarian Korban Sriwajaya Air SJ-182, Basarnas Kirim Doa untuk Korban Gempa Majene

HAN • Friday, 15 Jan 2021 - 10:46 WIB

JAKARTA - Ditengah fokus pencarian puing serta korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Badan SAR Nasional (Basarnas), memberikan ucapan belasungkawa atas bencana gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat.

Ucapam belasungkawa itu disampaikan oleh Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen TNI Rasman sebelum operasi pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182. Rasman berharap korban bisa diberikan keselamatan.

"Kita juga memberikan doa kepada masyarakat kita yang menimpa di Sulawesi Barat cukup besar dan banyak yang terjadi korban. Kita prihatin semoga masyarakat kita bisa selamat" kata Rasman di Kawasan JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (15/01/2021).

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene menyampaikan adanya gempa yanh berkekuatan 6,2 SR dirasakan warga sekitar kurang lebih selama 7 detik. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa ini berpusat 6 km Timur Laut Majene, Sulawesi Barat.

Dari laporan BPBD sejumlah bangunan mengalami kerusakan, total ada 62 rumah  yang rusak dan puskesmas serta kantor Danramil Marunda juga mengalami kerusakan.

Selain itu, BPBD setempat juga menginformasikan longsor di 3 titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus). Ia melanjutkan, kebutuhan mendesak saat ini berupa sembako, selimut dan tikar, tenda keluarga, pelayanan medis, dan terpal. (HAN)