Wakil Indonesia Amankan Satu Tiket Semifinal Yonex Thailand Open 2021

MUS • Friday, 15 Jan 2021 - 13:16 WIB

Jakarta - Indonesia memastikan satu tiket menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021, lewat nomor ganda campuran. Praven Jordan/Melati Deava Oktavianti berhasil mengalahkan ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dalam ptandingan yang dimainkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand Jumat (15/01/2021). 

Ganda campuran yang menduduki peringkat empat ranking BWF ini, mengalahkan ganda Denmark dua set langsung 21-19 dan 22-20.

Walau rankingnya jauh di atas pasangan Denmark, Prav-mel masih dibuat kesulitan dengan perlawanan Christiansen/Boje.
Ganda campuran yang belum lama ini menjuarai All England 2020 itu butuh waktu 39 menit untuk benar-benar memastikan langkahnya menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Di semifinal/ Praven-Melati akan menantang pemenang antara ganda campuran dari Benua Eropa, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrrich asal Jerman dengan Thom Gicquel/Delphire Delrue dari Prancis.

Indonesia masih membuka peluang untuk menambah wakilnya di semifinal, sebab di perempat final ini tim Merah Putih meloloskan lima wakil lainnya, dua dari nomor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Juga dua dari nomor tunggal putra yaitu Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta satu dari ganda putri yang meloloskan Greysia Polii dan Apriani Rahayu. (Han)