Legislator DKI Harap Sekda Marullah Bereskan Kampung Kumuh di Jakarta

FAZ • Tuesday, 19 Jan 2021 - 09:17 WIB

Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta. Marullah diumumkan setelah meraih hasil tertinggi dari setiap tes yang diikuti.

Sebagai Sekda Marullah memiliki tanggung jawab dan amanat yang cukup besar, terutama dalam mengkoordinasikan kinerja jajaran SKPD di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim berharap Sekda Marullah dapat membangun komunikasi antara eksekutif dengan legislatif yang sudah baik selama ini menjadi lebih baik lagi.

"Selamat mengemban amanah Pak Marullah, tugas yang tidak mudah, jaga komunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legislatif," ujar Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim, dalam keterangannya, Senin (18/1) malam.

Ia meminta Marullah bekerja keras membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19. 

Salah satunya soal penyediaan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 yang kini hampir penuh akibat adanya ledakan kasus di awal tahun 2021 ini.

"Semoga diberikan kemudahan serta kelancaran dalam membantu Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, kepada seluruh Perangkat Daerah," ujar Lukman.

"Pelayanan untuk warga menjadi maksimal terlebih di masa pandemi saat ini," tambahnya.

Selain itu, Lukman berharap Sekda Marullah dapat menyelesaikan permasalahan RW dan Kampung Kumuh yang ada di Ibu Kota DKI Jakarta.