Pegawai Kantor Bupati Sleman Jalani Swab Antigen, Setelah Sri Purnomo Dinyatakan Positif Covid-19 

MUS • Friday, 22 Jan 2021 - 15:54 WIB

Sleman - Sebagai upaya tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Swab Antigen dan Rapid Test di Pendopo Parasamsya, Jumat (22/01).

Swab Antigen dan Rapid Test ditujukan kepada pegawai instansi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sleman serta awak media yang biasa meliput kegiatan Bupati Sleman. 

“Tes swab ini dilaksanakan sebagai upaya tracing bagi pegawai Sekretariat Daerah dan awak media mengingat Bupati Sleman Sri Purnomo telah mengumumkan dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan juga tracing pegawai Dukcapil Sleman,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya

Harda menambahkan “Untuk tracing pegawai Setda dan wartawan nanti yang beberapa hari ini kontak dengan pak Bupati, dan untuk menanggapi beberapa rekan kami yang di Dukcapil, karena ada 3 orang yang terpapar Covid 19, oleh karena itu perlu dilakukan tracing agar diketahui penyebaran covid di sekitar Dukcapil.” 

Penyelenggaraan swab antigen dan rapid tes diikuti 138 orang. Adapun hasil dari pemeriksaan itu, 8 orang dinyatakan positif terdiri dari 7 orang Pegawai Dukcapil dan 1 orang staf Rumah Dinas Bupati Sleman. Sedangkan pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman dan wartawan dinyatakan negatif seluruhnya. 

Sementara untuk operasional Kantor Dukcapil Sleman, Harda Kiswaya menyebut pelayanan akan berjalan seperti biasanya, tetapi terbatas yaitu pada hari Jum'at (22/1) hanya melayani legalisasi dokumen kependudukan dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. "Besok Senin sudah bisa buka seperti biasa, karena masyarakat banyak yang membutuhkan sehingga Dukcapil tetap buka tetapi memberikan pelayanan secara terbatas,” jelasnya. 

“Hasil tes Bupati Sleman menunjukkan hasil yang baik dan dalam kondisi kesehatan yang bagus, hal itu menunjukkan bahwa vaksin sudah mulai bekerja. “Semua hasil tes paru-paru dan semuanya baik, dan itu menunjukkan bahwasannya imun pak Bupati sudah bagus sehingga vaksin sudah mulai bekerja,” pungkas Harda Kiswaya. (Ron)