Bermunajat Mohon Perlindungan Allah SWT agar Terhindar dari Bencana, Pemkot Kendari Gelar Dzikir Akbar

MUS • Monday, 25 Jan 2021 - 16:06 WIB

Kendari - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19, Pemerintah Kota Kendari bersama Harian Kendari Pos dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari menggelar dzikir akbar di Masjid Al-Alam Kota Kendari. Dan Pelaksanaannya secara virtual, Senin (25/1/2021).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan dzikir akbar virtual ini dilaksanakan dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Kendari senantiasa mendapatkan perlindungan dan terhindar dari musibah dan bencana.

"Akhir-akhir ini negara kita dilanda banyak bencana. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, banjir bandang di Bogor dan Manado dan bencana alam lainnya. Jadi mari kita bermunajat agar bencana ini bisa tertangani dengan baik sembari memohon agar bangsa ini masih dalam perlindungan yang maha kuasa," kata Sulkarnain Kadir.

Sekedar informasi, dzikir akbar virtual dilaksanakan serentak di 500 masjid di Kota Kendari yang kemudian dipandu secara virtual di Masjid Alam. Adapun yang bertindak membawakan tauziah adalah Ketua MUI Sultra, KH. Mursyidin, sedangkan yang memandu dzikir adalah Ust Muhammad Ulhak Al Candany.

Sementara turut hadir di Masjid Al-Alam mendampingi Walikota Kendari, Wakil Walikota, Sekda, ketua DPRD Kota Kendari, Perwakilan OPD, Ketua MUI Kota Kendari, Kemenag Kota Kendari, Dandim 1417 HO, Polres Kendari, Kajari dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HenQ)