Kasus Covid di Jawa Barat Masih Tinggi, Wakil Gubernur Jabar: Percuma ada Pembatasan Kalau Masyarakat Masih Bandel

MUS • Wednesday, 27 Jan 2021 - 15:08 WIB

Jakarta – Jawa Barat masih menjadi salah satu provinsi teratas penyumbang terbesar angka positif covid-19 di Indonesia. Dengan jumlah kasus yang terus naik, pemerintah pusat menginstruksikan pengetatan pada PPKM tahap kedua mulai 26 Januari–8 Februari 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, pada wawancara di Trijaya Hot Topic pagi edisi Rabu 27 Januari 2021.

“Pada PPKM di Jawa Barat tahap pertama diadakan di 24 kota/kabupaten. Pada PPKM tahap kedua ini akan diperluas menjadi 27 kota/kabupaten” ujarnya.

Namun kata Ulum, PPKM di 27 kota/kabupaten ini bersifat proposional. “Jadi tidak semua daerah di 27 kabupaten itu diadakan PPKM, karena semua bergantung dari kebijakan kepala daerah masing-masing seperti kepala desa atau kecamatan,” jelas Ulum

Ia juga berharap agar masyarakat tidak membandel dan tetap patuh protokol kesehatan agar PPKM yang dilaksanakan pemerintah berjalan efektif.

“PSBB dan PPKM sudah dilaksanakan, ada satu lagi yang saya harap ditingkatkan, yaitu iman dan ketaqwaan dan berharap ke yang Maha Kuasa agar pandemi cepat berlalu,”  tutupnya. (KUH)