Bupati Sleman, Sri Purnomo Resmikan Mina Wisata Techno Park

MUS • Wednesday, 27 Jan 2021 - 17:56 WIB

Sleman - Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan secara virtual program Desa Berdaya Sejahtera Mandiri (BSM) Mina Wisata Techno Park Mina Padi di Desa Candibinangun, Pakem, Sleman. Peresmian dilakukan secara virtual pada Rabu, (27/1).

“Segala pendampingan dan bantuan dari segala pihak tetap kita harapkan agar Samberembe semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sri Purnomo.

Selain itu, ia berharap Mina Padi techno park dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman pada tahun 2021 ini.

Dipilihnya Desa Candi Binangun merupakan salah satu desa yang memiliki potensi sumberdaya lokal untuk pengembangan pertanian mina padi. Selain itu, Wilayahnya yang berdekatan dengan area wisata Kaliurang Merapi sangat memungkinkan untuk pengembangan Desa Wisata.

Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna menjelaskan bahwa program bantuan yang diberikan berupa berupa bibit ikan dan padi serta pembinaan selama 2 tahun, “Yang penting dan utama adalah pendampingan pembinaan,” ungkapnya.

“Pertanian sistem Mina Padi di Sleman, menjadi percontohan di wilayah Asia Pasifik oleh FAO (Food and Agriculture Organization) sehingga Berpotensi dikembangkan menjadi kawasan Agrowisata sehingga dapat menggerakkan kegiatan usaha lainnya (multiplier effect),” katanya. (Ron)