MU Ambruk Ditebas Tim Juru Kunci

FAZ • Thursday, 28 Jan 2021 - 08:39 WIB

MANCHESTER – Manchester United menelan kekalahan memalukan di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Sheffield United di Old Trafford, The Red Devils –julukan Man United– tumbang 1-2.

Menurut laporan OptaJoe, ini merupakan yang pertama dalam 47 tahun terakhir, Man United kalah dari Sheffield United di Stadion Old Trafford. Terakhir kali Man United kalah dari Sheffield United terjadi pada 26 Desember 1973.

Kala itu, sama seperti laga dini hari tadi, Man United tumbang 1-2 dari Sheffield. Gol tunggal Man United saat itu dilesakkan Lou Macari.

“Sheffield United meraih kemenangan tandang pertama atas Man United sejak Desember 1973. Hal itu sekaligus mengakhirinya rentetan selalu kalah dalam laga beruntun di Old Trafford di semua kompetisi,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Man United sebenarnya dijagokan memenangkan pertandingan. Sebab, Man United sedang on fire, yang mana dalam 13 pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021 tidak terkalahkan dengan koleksi 10 menang dan tiga imbang.

Sementara itu, lawan Man United hanyalah Sheffield United yang menghuni zona degradasi. The Blades –julukan Sheffield United– tercatat baru meraih satu kemenangan sebelum laga dini hari tadi digelar.

Dalam laga ini, Paul Pogba dan kawan-kawan begitu mendominasi pertandingan. Tercatat sepanjang laga, Man United mencatatkan penguasaan bola mencapai 75,7 persen!

Hanya saja, perihal pembuatan peluang Man United tak terlalu istimewa. Sepanjang laga, Man United hanya mencatatkan empat shot on target. Dari empat peluang itu, hanya satu yang menjadi gol via sundulan Harry Maguire pada menit 64. Sementara itu, dua gol Sheffield dikemas Kean Bryan pada menit 23 dan Oliver Burke (74’).

“Kami tidak menciptakan banyak peluang. Kami menekan mereka, tapi kami tak mampu menembus pertahanan mereka,” kata Solskjaer mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (28/1/2021).

Akibat kekalahan ini, Man United gagal mengudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. Man United saat ini mengoleksi 40 angka, tertinggal satu poin dari Man City di puncak klasemen.