Era PPKM, Anak Muda Indonesia Munculkan Aplikasi Keuangan Serba Bisa

MUS • Thursday, 28 Jan 2021 - 09:30 WIB

 

Surabaya - Pandemi COVID-19 membuat ruang gerak masyarakat berkurang. Belum lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang hingga kini masih berlanjut.

Menyikapi hal tersebut, sebuah ide layanan keuangan digarap oleh anak-anak negeri berupa aplikasi keuangan digital serba bisa, yang memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk bayar dan beli apa saja, dengan harga murah dan cara mudah dengan menggunakan smartphone.

"Masyarakat tidak perlu repot untuk pergi ke ATM, mengantre lama yang bisa menimbulkan kerumunan yang berisiko terhadap penularan Covid-19. Kita punya BebasBayar merupakan aplikasi keuangan digital," ungkap EVP BebasBayar, Bagus Cahyono, Kamis (28/1/2021).

Bagus menambahkan, BebasBayar telah dilengkapi sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk mendukung digitalisasi keuangan dan membantu mencegah tersebarnya virus corona.

"Sistem transaksi juga mudah, karena cukup dengan scan QRIS di semua merchant," paparnya.

Ia melanjutkan BebasBayar menggunakan e-money SpeedCash yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia sehingga keamanannya terjaga. Dilengkapi dengan beragam produk tersedia mulai dari beli pulsa, paket data, transfer bank tanpa melalui atm dan internet banking.

"Selain untuk memudahkan, harapan kami juga bisa membantu pemerintah untuk realisasi 5M supaya lebih maksimal dalam mencegah penyebaran COVID-19," terangnya

Dijelaskankan Bagus, berbagai kebutuhan bisa dilakukan mulai top up e-money voucher game, bayar tagihan bulanan mulai dari PLN, PDAM, BPJS, Indihome, TV kabel, Gas PGN, hingga cicilan bisa dibayar dan dibeli cukup dari satu aplikasi BebasBayar.

"Praktis dan menguntungkan, karena selalu ada cashback di setiap transaksinya," tambah Adigdha Kholif Manager BebasBaya.

Saat ini aplikasi BebasBayar bisa diunduh melalui Playstore, dimana 1,7 juta pengguna android di Indonesia telah mengunduh dan merasakan manfaat dari aplikasi yang asli buatan anak negeri ini. (Her)