Khofifah Inginkan Program Vaksin Covid-19 Nakes Tuntas di Januari

MUS • Friday, 29 Jan 2021 - 07:05 WIB

Surabaya - Vaksinasi tahap kedua untuk jajaran Forkompimda Jawa Timur digelar di Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (28/1/2021). Vaksinasi diberikan kepada beberapa pejabat utama di Jawa Timur, seperti Wakil Gubernur Jawa Timur, Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Sekdaprov Jatim, IDI, perwakilan guru dan buruh serta pemuda.

Sebelum pelaksanan vaksin tahap kedua, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan akan pentingnya vaksinasi untuk pemulihan semua lini kehidupan masyarakat. Khofifah juga menginginkan komitmen dan dukungan semua pihak, agar program vaksin tersebut berjalan lancar.

"Apa yang telah bapak dan ibu lakukan adalah komitmen yang dilakukan pada program vaksinasi tahap kedua. Ini bermakna penting bagi proses penguatan SDM strategis di Jatim," ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim, yang menyampaikan pesan secara virtual dari tempat isolasi mandirinya.

Khofifah juga sempat menyampaikan rasa optimisnya bahwa semua lini kehidupan dan ekonomi akan mulai bangkit di tahun ini. Termasuk juga sektor pemerintahan dan pendidikan. Hal ini menurut Khofifah perlu dukungan kesehatan yang prima untuk bisa bangkit dan menjalankan semua fungsi pelayananan kepad masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam vaksinasi tahap kedua ini. Mudah-mudahan semuanya lancar dan sukses," ujar Khofifah.

Gubernur Jawa Timur juga berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa tuntas dalam waktu empat hari ke depan. Dilanjutkan dengan program vaksinasi untuk pelayanan masyarakat yang berisiko tinggi tertular covid -19.

"Saya ingin  tanggal 28-31 Januari program vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa dituntaskan. Setelah itu vaksinasi akan dilanjutkan untuk masyarakat lainnya, khususnya mereka yang memberikan layanan publik dan berisiko tertular," pungkas Khofifah. (Her)