Masyarakat Antusias Ikuti Uji Coba KRL Yogya-Solo

MUS • Monday, 1 Feb 2021 - 19:11 WIB

Yogyakarta - KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub melanjutkan uji coba pelayanan perjalanan KRL untuk masyarakat umum mulai Senin ini, hingga 7 Februari 2021. Hari pertama uji coba, berlangsung tertib dan aman.

Uji coba diikuti lebih dari 1.700 pengguna yang ingin mengetahui layanan KRL, dan merasakan pengalaman menggunakan kereta listrik pertama di luar wilayah Jabodetabek.

Calon peserta uji coba dengan tertib melakukan tap-in dan tap-uut untuk transaksi pembayaran tiket perjalanan KRL. Petugas di stasiun dan kereta juga senantiasa memberikan edukasi mengenai tata cara menggunakan KRL.

“Peserta uji coba KRL harus mendaftar melalui Aplikasi KRL Access dan memiliki tiket yang sesuai untuk naik KRL. KMT dapat dibeli di seluruh loket stasiun yang melayani KRL dengan harga Rp 30.000,- termasuk saldo Rp 10.000. KAI Commuter juga menyediakan petugas mobile yang akan menawarkan KMT kepada para calon peserta uji coba, agar lebih mudah mendapatkan KMT,” kata Direktur Utama KAI Commuter, Wiwik Widayanti.  

Wiwik juga menambahkan, setiap pengguna KRL harus menaati peraturan yang berlaku saat naik KRL. “Pengguna KRL dilarang makan dan minum di dalam KRL, pengguna juga dilarang duduk di lantai menggunakan kursi lipat atau alas lainnya, serta pengguna KRL dilarang berbicara secara langsung maupun melalui telepon genggam,” tambah Wiwik.   

KAI Commuter menghimbau seluruh peserta yang mengikuti uji coba pelayanan perjalanan KRL untuk selalu menaati peraturan yang berlaku dan mengikuti seluruh arahan dari petugas.

KAI Commuter juga berharap seluruh peserta uji coba senantiasa menjaga kebersihan KRL maupun area stasiun untuk kenyamanan bersama, agar sarana dan prasarana KRL bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. (Ron)