Pj. Sekda Kabupaten Buton Utara Hari ini Berganti

MUS • Thursday, 4 Feb 2021 - 10:01 WIB

Buton Utara - Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Yuni Nurmalawati, resmi dilantik sebagai Penjabat atau Pj Sekda Kabupaten Buton Utara.

Bupati Buton Utara Abu Hasan memimpin pelantikan PJ Sekda di Aula gedung kantor Bappeda kabupaten Butur pagi ini, Kamis (4/2/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Seremonial pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Sekda dihadiri oleh sejumlah OPD Kab. Butur dan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sultra, Basiran, serta tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui PJ Sekda yang baru dilantik Yuni Nurmalawati, mengantikan PJ Sekda lama Burhanuddin. "Yuni Nurmalawati menggantikqn PJ Sekda lama yang telah bertugas 2x 3 bulan yaitu Burhanuddin," ungkap Asisten Administrasi pemerintahan dan Kesra Prov Sultra Basiran kepada mnctrijaya.com.

Pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Buton Utara berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara  nomor 68 Tahun 2021 tentang penunjukan pejabat sekda kabupaten Butur, dan keputusan berlaku selama 3 bulan sejak tanggal pelantikan, ditetapkan di Kendari pada 28 Januari 2021 oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

Pelantikan Pj Sekda Butur ini juga mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) No 3/2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 91/2019. (HenQ)