Sony Berhasil Menjual 4,5 Juta Unit Playstation 5 

MUS • Thursday, 4 Feb 2021 - 12:52 WIB

Tokyo – Playstation 5 menarik perhatian banyak orang sejak pertama kali diluncurkan pada 12 November 2020. Banyak orang mulai membeli console ini sejak awal pre-order. Padahal game-game next-gen untuk PS5 masih belum banyak. 

Sony mengumumkan bahwa mereka telah sukses menjual 4,5 juta unit console Playstation 5 di tahun lalu. Meski jumlahnya terlihat besar, ternyata masih banyak orang belum bisa mendapatkannya. 

Karena perhatian orang tertuju pada Playstation 5, penjualan console Playstation 4 menurun. Playstation 4 terjual 1,4 juta unit saja di bulan Oktober sampai Desember 2002. 

Kini pihak Sony sedang berusaha menambah stok dari Playstation 5 sehingga para gamers yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan console ini tidak perlu dibuat repot karena stok Playstation 5 yang habis. 

Di sisi lain, Microsoft sampai saat ini belum memberikan informasi terkait penjualan consolenya, yaitu Xbox Series X dan S. Namun pihak Microsoft mengatakan bahwa peluncuran dari console next-gen miliknya juga menjadi yang terbaik dalam sejarah perusahaan. (Daf)