Pemkot Kendari dan Baznas Kembali Salurkan Paket ZIS

MUS • Friday, 5 Feb 2021 - 20:56 WIB

Kendari - Meringankan beban ekonomi kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, utamanya para pelaku usaha serta sebagai bentuk akuntabilitas Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam mengelola Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN), kali ini sebanyak 12 paket Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari kembali disalurkan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Paket zakat dan infak diberikan kepada masyarakat Kecamatan Baruga dengan sasaran utama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa modal usaha, Jumat (5/2/2021).

Walikota Kendari dalam sambutannya menyampaikan bahwa program penyaluran ZIS melalui Baznas ini bertujuan agar pendistribusian bantuan dapat dilakukan secara merata karena dimulai dengan pendataan dan pemetaan yang rapi dan objektif.

“Inilah yang menjadi alasan kita untuk mengarahkan ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, sekaligus juga kegiatan seperti hari ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh pegawai yang sudah mempercayakan pembayaran zakatnya kepada Baznas Kota Kendari sehingga tidak perlu lagi ragu karena zakat yang dibayarkan benar-benar disalurkan kepada yang membutuhkan,” ungkap Walikota.

Lebih lanjut Walikota berharap agar penyaluran zakat dapat lebih diarahkan kepada ekonomi produktif karena kita ingin agar taraf kehidupan masyarakat kita lebih meningkat dari waktu ke waktu. “Kita berharap yang hari ini mendapatkan bantuan agar selanjutnya mendapatkan pembinaan oleh Baznas sehingga terlatih untuk memberikan infak dan sedekahnya dalam hal ini menjadi pemberi bantuan untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang lain digelombang berikutnya,” tutup Walikota. (HenQ)