Pekalongan Masih Terendam Banjir, Lalu Lintas di Jalan Pantura Macet 2km

Vir • Monday, 8 Feb 2021 - 16:10 WIB

PEKALONGAN –  Jalur Pantura di ruas perbatasan kota dan kabupaten Pekalongan tepatnya di Tirto terendam banjir setinggi 30 hingga 50 centimeter, Senin (8/2/2021). Banjir disebabkan hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak beberapa hari ini. Kondisi itu membuat arus lalu lintas macet dan terjadi antrean panjang sekira 2 km.Kendaraan besar harus melintas pelan pelan dan sebagian kendaraan dialihkan menggunakan jalur tol. 

Kendaraan besar seperti truk dan bus masih bisa melintas. Namun untuk kendaraan kecil atau mobil pribadi dan sepeda motor harus hati hati dan pelan agar tidak mogok.

“Ratusan kendaraan dari arah Semarang-Jakarta dan sebaliknya harus antre. Sehingga terjadi kemacetan panjang sekitar 2 Km dan harus nunggu berjam-jam,” kata Ahmad, sopir truk. Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan, arus lalulintas sebagian dialihkan menggunakan jalur tol agar tidak semakin macet. 

Selain merendam jalur Pantura, banjir juga menggenangi sejumlah permukiman warga di beberapa empat kecamatan di Kota Pekalongan dan tujuh kecamatan di  Kabupaten Pekalongan. Ketinggian air yang merendam permukiman warga bervariasi mulai dari  50 centimeter hingga 1,5 meter. (AZN)