Borong Bareng Diharapkan Mampu Tingkatkan Daya Saing UMKM Sleman

MUS • Tuesday, 9 Feb 2021 - 19:50 WIB

Sleman - Bupati Sleman, Sri Purnomo, melakukan grand launcing gedung Dekranasda Kabupaten Sleman yang berada di Jl. Magelang km. 10, Tridadi, Sleman, Selasa (9/2 ).

Grand launching dilakukan Sri Purnomo dengan menandatangani prasasti yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Sleman Kustini Sri Purnomo, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo dan Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih.

Pada kesempatan itu Bupati Sleman beserta jajarannya menyempatkan diri melihat-lihat berbagai produk UMKM yang dijual di tempat tersebut. Ia mengungkapkan produk yang dijual di Dekranasda Kabupaten Sleman mempunyai kualitas yang cukup baik dan tak kalah dengan produk-produk lainnya.

Sri Purnomo berharap gedung Dekranasda ini bisa digunakan untuk mempromosikan produk-produk yang ada di kabupaten Sleman.

“Sehingga kualitas produk UMKM kita meningkat dan berdaya saing, kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Kabupaten Sleman”, ujarnya

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan bahwa gedung tersebut nantinya akan difungsikan untuk mempromosikan produk kerajinan Sleman kepada masyarakat, baik domestik maupun nasional.

Disamping itu, menurutnya gedung tersebut juga untuk memperkuat jaringan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak, seperti akademisi, pelaku usaha, komunitas kreatif, instansi pemerintah dan swasta.

“Saat ini ada 100 produk UMKM, termasuk 15 diantaranya adalah makanan dan minuman,” kata Kustini.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Disperindag yang telah meluncurkan slogan “Borong Bareng”. Menurutnya hal ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi masyarakat untuk selalu berbelanja produk-produk Sleman.

Acara Grand launching tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jumlah tamu yang hadir secara langsung sebanyak 17 orang. Sedangkan tamu yang mengikuti secara virtual ada sebanyak 100 tamu undangan. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan sambutan secara virtual dari Ketua Dekranasda DIY, GKR. Hemas. (Ron)