Seluruh Lansia Akan Divaksin Mulai Pekan ini

MUS • Monday, 15 Feb 2021 - 17:23 WIB

Jakarta – Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum akan dimulai pekan ini. Dimulai dari petugas pelayanan publik, lansia, hingga pedagang pasar.

Jika target ini sudah terpenuhi maka seluruh golongan masyarakat akan mendapat vaksin dari fasilitas kesehatan terdekat.

Dr. Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan menyampaikan, vaksinasi tahap pertama sempat mengalami penundaan karena beberapa nakes memiliki kondisi seperti penyakit jantung, penyintas kanker, ibu hamil dan lainnya.

"Sedangkan vaksinasi kedua ini menargetkan nakes yang belum divaksin sebelumnya, lansia, dan penyintas covid yang sudah lebih dari 3 bulan terpapar covid," kata Nadia pada program Trijaya Hot Topic Pagi, Senin (15/2/2021). 

Nadia menambahkan pelayanan vaksin disediakan di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, puskesmas dan pos-pos vaksinasi di wilayah perumahan agar dekat dengan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden, seluruh vaksinasi terhadap masyarakat akan dimulai minggu ini, karena kami ingin semua berjalan dengan cepat, lalu masyarakat yang divaksin juga banyak. Kami ingin segera mengendalikan pandemi ini," pungkasnya. (Daf)