Ronald Koeman Yakin Barcelona Tumbangkan PSG di Camp Nou

FAZ • Tuesday, 16 Feb 2021 - 14:50 WIB

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, cukup percaya diri timnya bisa mengatasi Paris Saint-Germain (PSG), dini hari nanti. Kedua tim akan saling berjumpa dalam lanjutan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Meski demikian, Koeman juga tak ingin menganggap remeh pasukan Mauricio Pichettino. Menurutnya, skuad Les Parisiens punya para pemain berkualitas yang bisa menjadi ancaman kapanpun.

"Kami sangat senang dengan Liga Champions. Ini pertandingan yang sangat sulit. PSG memiliki tim yang sangat bagus dan kuat. Ini akan jadi pertandingan yang menarik," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Selasa (16/2/2021).

"Kami telah meningkat, tetapi mereka memiliki kualitas yang hebat. Saya percaya pada tim saya dan para pemain saya," lanjut Koeman.

"Kami jelas tentang peningkatan kami dalam penampilan dan hasil, tetapi duel ini seimbang. Kami yakin bisa mengalahkan tim yang bagus," tambahnya.

Tim Katalan memang lebih diunggulkan atas lawan mereka pada pertemuan kali ini. Salah satu faktornya adalah posisi Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama nanti.

Faktor lainnya, Barcelona juga diuntungkan dengan absennya Neymar Jr di lini depan skuad Les Parisiens -julukan PSG.

Winger asal Brasil itu dipastikan tak tampil saat PSG bertamu ke Camp Nou di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Neymar harus menepi untuk masa pemulihan cedera pangkal paha.

Hal itu diketahui lewat rilis di laman resmi tim. Kubu PSG memastikan sang pemain harus menepi lebih lama untuk masa pemulihan cedera.

Cedera tersebut didapat saat winger 29 tahun itu membela timnya menghadapi SM Caen di ajang Piala Prancis 2020-2021.