Wagub Ariza Harap 2 Pekan Setelah Libur Imlek Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

FAZ • Tuesday, 16 Feb 2021 - 14:51 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, optimistis dua pekan setelah Imlek tidak ada lonjakan kasus virus corona (Covid-19).

Karena menurutnya, segala persiapan dan protokol kesehatan telah ditetapkan pada hari H Imlek.

"Sekali lagi sudah kami sampaikan kepada pemuka agama Tionghoa, karena di masa pandemi ini perayaan Imlek kemarin membatasi protokol kesehatan. Saya juga berkunjung ke kelenteng wihara juga baik protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta tetap beribadah di rumah masing-masing dan perayaan imlek berlangsung dengan baik damai tenang," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Politikus Partai Gerindra itu berharap, perayaan Imlek dapat menambah rezeki dan keberkahan.

Ariza menyebut tak ada kerumunan di dalam tempat peribadatan. Jumlah warga yang keluar Jakarta juga tidak sebanyak saat libur panjang lainnya.

"Kemudian yang kedua, juga tidak ada kerumunan yang luar biasa di mana pun dalam perayaan Imlek, dan juga jumlah yang keluar kota menurut pemantauan juga tidak sebesar daripada lebih panjang sebelumnya. Kami juga apresiasi kepada masyarakat dan mudah-mudahan hasil daripada libur panjang Imlek ini tidak memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan Covid-19. Mudah-mudahan justru adanya penurunan," katanya.

Ia pun akan terus memantau penurunan angka Covid-19 dua pekan ke depan.

"Penurunan ini kita tunggu, mudah-mudahan atas kerjasama kita semua antara pemerintah pemuka agama dan masyarakat semuanya kita bisa menurunkan Covid-19 di Jakarta ini," tuturnya.