Pemkot Bogor Perpanjang Ganjil Genap tiap Akhir Pekan dan Libur Nasional

MUS • Tuesday, 16 Feb 2021 - 15:07 WIB

Bogor - Pemkot Bogor kembali memperpanjang kebijakan ganjil genap setiap akhir pekan dan libur nasional dengan pembatasan waktu. Kebijakan ganjil genap di Bogor ini dianggap efektif menurunkan kasus positif Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, ganjil genap selama dua pekan kemarin sangat efektif, terjadinya penurunan arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor dan kerumunan orang berkurang. Kebijakan ganjil genap tidak hanya berdampak di Kota Bogor saja, tetapi berpengaruh ke wilayah-wilayah lain seperti DKI Jakarta.

"Karena itu kami menyepakati ganjil genap dilanjutkan pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional tetapi dibatasi jam pemberlakuannya. Mulai jam 9.00 pagi hingga jam 18.00. Artinya memungkinkan untuk aktivitas ekonomi dibuka secara bertahap," kata Bima Arya, Selasa (16/2/2021).

Dengan kebijakan ganjil genap ini, lanjut Bima, Kota Bogor sebagai daerah perlintasan, memungkinkan orang-orang di wilayah Bekasi, Depok, Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Cianjur menjadi enggan untuk ke Kota Bogor.