Masa Jabatan Bupati Sleman Berakhir, Sekda jadi Plh

MUS • Wednesday, 17 Feb 2021 - 22:45 WIB

Sleman - Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Sri Purnomo dan Sri Muslimatun periode 2016-2021 berakhir hari ini, Rabu (17/2). Sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh).

Serah terima jabatan Bupati  Sleman Sri Purnomo kepada Plh Bupati, Harda Kiswaya Sekda Sleman dilakukan di Pendopo Parasamya (17/02/2021). Hardo Kiswaya menjabat Plh Bupati Sleman setelah ditunjuk oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta melalui surat keputusan tertanggal 17 Februari 2021.

Acara serah terima tersebut dihadiri Forkopimda, Pejabat SKPD dan Penewu Se Kabupaten Sleman. 

Harda Kiswaya sebagai Plh Bupati Sleman dalam sambutannya berharap roda kepemimpinan di Kab Sleman nanti tetap dapat berjalan seperti biasa. "Ditengah transisi, saya memohon dukungan dari bapak-bapak Forkompinda agar roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman tetap berjalan dengan lancar," ujar Harda.

Sementara itu Sri Purnomo yang didampingi Sri Muslimatun dalam sambutannya berharap di tengah pandemi Covid ini, jajaran aparat Pemkab Sleman dapat melanjutkan tugas untuk menangani pandemi covid 19 ini, sembari menggerakkan sektor perekonomian di tahun 2021 sehingga dapat berjalan dengan baik. 

"Kami meminta maaf dan berterimakasih kepada Forkopimda dan seluruh jajaran yang ada di OPD Kab sleman, karena selama 5 tahun telah bersama dalam suka dan duka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman," tutup Sri Purnomo. 

Acara serah terima ditutup dengan pemberian cinderamata dari jajaran OPD Kab. Sleman. Dilanjutkan dengan pengantaran ke rumah masing-masing. Sri Purnomo di Jaban Tridadi Sleman sementara Sri Muslimatun di Blunyah Gede Sinduadi Mlati Sleman. (Ron)