Berhenti Bergulir Selama Pandemi, Begini Kabar Liga Sepakbola Indonesia Sekarang 

MUS • Friday, 19 Feb 2021 - 18:53 WIB

Jakarta – Liga sepakbola Indonesia hingga kini belum juga bergulir, setelah vakum hampir satu tahun karena kondisi force majeure terkait virus corona yang mewabah dari tahun 2020. Namun saat ini beberapa klub mulai melakukan pemusatan latihan, setelah polisi memberi izin untuk turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut turnamen ini sebagai angin segar bagi persepakbolaan Indonesia yang mati suri cukup lama. 

"ini menjadi gairah baru bagi persepakbolaan Indonesia dan kami berharap izin menggelar liga resmi juga bisa segera turun dari kepolisian,” ujar Yunus dalam program Trijaya Hot Topic petang, Jumat (19/2/2021).

Menurut Yunus, klub-klub sepak bola professional di Indonesia sangat terdampak dengan kompetisi yang sudah vakum lama, karena tidak ada pemasukan dari sponsor. 

“Kita (PSSI) sudah berbicara dengan bapak Menpora dan juga kepolisian mengenai gelaran sepak bola sebagai tempat banyak orang mengais rezeki dari sektor ini, dan kita telah berhasil meyakinkan bapak Menpora dan polisi untuk terlebih dulu menggelar turnamen pramusim dengan memperhatikan protokol kesehatan juga. Karena ada semangat yang mengharuskan kompetisi sepakbola segera bergulir,” tutupnya. (Kuh)