Wamen Angela Tanoesoedibjo Dukung Budaya dan Wisata Danau Toba

MUS • Friday, 19 Feb 2021 - 22:17 WIB
SINDOnews

Jakarta - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa Danau Toba memiliki potensi besar sebagai lokasi destinasi. Hal ini terkait dengan jumlah wisatawan domestik yang tetap tinggi selama pandemi.

"Meski pandemi, ternyata jumlah wisatawan domestik yang datang ke Danau Toba meningkat dibanding sebelum pandemi. Ini membuktikan bahwa Danau Toba menarik untuk didatangi," kata Wamen Angela di acara Beli Kreatif Danau Toba Fair di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Jumat (19/2/2021).

Dia pun menjelaskan bahwa potensi luar biasa yang dimiliki Danau Toba akan didorong penuh oleh pemerintah. Bukan hanya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga mendapat dukungan dari banyak kementerian lainnya.

"Danau Toba merupakan 5 super prioritas destinasi wisata dengan potensi yang sangat luar biasa. Tentunya kami akan terus dorong, bukan hanya lokasi wisatanya tetapi budaya yang ada di sana juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan bahwa pemerintah akan berupaya untuk memastikan Danau Toba tidak hanya dikunjungi sekali oleh wisatawan, tetapi akan bikin mereka ketagihan.

Upaya yang akan dilakukan pemerintah, kata Menko Luhut, ialah selain mempercantik lokasi wisatanya, tapi dukungan dari Kementerian PUPR, Pertanian, Perhubungan, dan tentunya Kemenparekraf akan membuat orang nyaman dan merasakan ada sesuatu yang membuat mereka mau datang lagi dan lagi.

"Pemerintah ingin wisatawan yang datang ke Danau Toba enggak hanya sekali saja, tapi terus menerus dan jumlahnya akan terus meningkat karena kenyamanan yang diberikan lokasi wisata tersebut," tambah Menko Luhut.