Liga Spanyol: Barcelona Semakin Tertinggal dari Duo Madrid

FAZ • Monday, 22 Feb 2021 - 07:36 WIB

Barcelona semakin tertinggal dari duo Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Hal tersebut setelah pasukan Ronald Koeman hanya bermain imbang kontra Cadiz di pekan ke-24, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Ya, tim katalan harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Lionel Messi, Blaugrana -julukan Barcelona- kemudian kebobolan juga dari titik putih pada pengujung laga.

Melihat statistik usai pertandingan, Gerard Pique dan rekan-rekan jauh mendominasi sepanjang waktu penuh. Barcelona bahkan mencatatkan 82% penguasaan bola atas tim tamu.

Tidak hanya itu, berbicara mengenai peluang, kubu tuan rumah juga berhasil menciptakan 20 kali tembakan berbahaya. Jumlah ini jauh jika dibandingkan dengan pasukan Alvaro Carvera yang hanya menciptakan tiga kali peluang.

Akan tetapi, dominasi yang ditunjukkan Lionel Messi dan kolega ternyata belum bisa membawa mereka mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini.

Barcelona yang unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Messi di babak pertama sebenarnya hanya butuh mempertahankan keunggulan mereka.

Namun, kemenangan di depan mata lantas sirna setelah Cadiz berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Alex Fernandez yang juga dicetak lewat titik penalti.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kian tertinggal dalam perburuan gelar juara musim ini. Mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua dan tujuh poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi puncak.