Memulai Debut dari Bintang Iklan Rico Valentino Tekuni Dunia Entertainment

ANP • Monday, 22 Feb 2021 - 23:12 WIB

JAKARTA - Rico Valt atau Rico Valentino adalah seorang aktor ganteng yang masih terbilang cukup baru di dunia entertainment Indonesia. Aktor yang juga merupakan teman dekat dari Rizky Billar ini lahir pada tanggal 4 November 1992. Rico Valentino sendiri berasal dari Bali, namun ia telah menghabiskan masa kecilnya sampai dewasa di Jakarta.

Rico Valentino mengawali kariernya di dunia entertainment Indonesia sebagai seorang bintang iklan. Ia pernah membintangi Hilo Chocolate Avocado, (2017) Minuman Ichitan - sebagai Supporting talent, (2017) Gatsby - sebagai Supporting talent, (2018) Le Mineral - sebagai Supporting talent, (2018) Hi-Lo Avocado - sebagai Main talent, (2019) Motor Suzuki  sebagai Supporting talent.

Dan di tahun 2020  ia baru saja membintangi satu series yang tayang di RCTI+ berjudul Ada Dewa Di Sisiku . Dalm series tersebut ia beradu akting dengan Maizura, Ajil Ditto, Arbani Yasiz dan masih banyak lagi lainnya. 

Series Ada Dewa Disisiku sendiri merupakan pembuktian jika aktor ganteng berwajah bule ini akan benar benar serius terjun dalam dunia akting atau seni peran sama seperti sahabatnya, Rizky Billar. 

"Meski mengawali karier sebagai model iklan, namun, kesempatan untuk bisa debut sebagai aktor di industri hiburan aku yakin Rico akan sukses kedepan," ujar Rizky mengomentari sahabatnya ini. 

Sosok Rico yang terkadang terlihat baby face ini, sebenarnya mempunyai prinsip yang tegas  dan Profesional dalam bekerja. 

“Rico ini dikenal humble, solidaritas nya yang tinggi kepada  teman-temannya, tidak heran kalau Rico sangat banyak teman dan mudah bergaul," ucap Rizky. 

Rico mengaku mengawali karir nya di bidang entertainment pada usia 22 tahun. Pada saat itu Ibunda Rico mendaftarkan dirinya ke ajang pencarian berbakat di salah satu rumah produksi terbesar di Jakarta. 

"Semenjak mengikuti ajang tersebut, aku mendapatkan banyak tawaran Iklan. Melalui banyak proses casting, aku sudah membintangi beberapa Iklan diantaranya Minuman  Ichitan, Motor Suzuki, Susu Hi-Lo,terangnya.
Disamping menjadi talent iklan, Rico pun tidak melewatkan kesempatannya mencoba casting  untuk beberapa judul Film, Sinetron/Series dan FTV.

"Alhamdulilla ada beberapa Judul yang pernah aku bintangi (2017) Bioskop Trans TV,  (2018) Film  Heart Beat  sebagai Pemeran pembantu, (2019) Film  The Omah  sebagai Pemeran pembantu, (2020) Mini series  Ada Dewa Disisiku  sebagai Pemeran pembantu," urai Rico. 

Rico saat ini tergabung dalam komunitas futsal Avengers dan Rico  menjadi salah satu Co-Founder nya. Tim Futsal ini pun banyak perhatian dari masyarakat karena  notaben anggota nya adalah public figure dan selebrity.

"Banyak Konten dan kegiatan sosial yang aku lakukan dengan teman-teman artis di tim futsal  Avengers,aku. 
Selain itu kata Rico kesuksesannya saat ini tidak lepas dari peran pendiri PStore yakni Putra Siregar. 

"Selain kesibukan dengan tim futsal Avengers, aku juga bekarjasama dengan pendiri PStore Putra Siregar dalam kegiatan sosial dan pembuatan konten bersama PStore entertainment," katanya. (ANP)