Vaksinasi Kepada Insan Pers akan Dihadiri Presiden Jokowi

MUS • Wednesday, 24 Feb 2021 - 11:14 WIB

Jakarta – Vaksinasi massal covid-19 untuk insan pers akan dilaksanakan di Hall A basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat dalam tiga hari, yaitu mulai Kamis besok 25 Januari 2021, hingga 27 Februari mendatang. Presiden Joko Widodo akan menghadiri langsung vaksinasi hari pertama.

Dikutip dari inews.id, Penanggung Jawab Hari Pers Nasional 2021/Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, mengatakan PWI mengapresiasi pemerintah yang memberikan perhatian kepada insan pers dalam pemberian vaksin Covid-19. Karena jurnalis yang tetap bekerja di masa pandemi, masuk kategori rawan terpapar covid-19.

“Kami senang, pemerintah telah mengapresiasi insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di tengah pandemi Covid-19. Risiko tertular Covid-19 bagi wartawan juga tinggi. Karena itu pada kesempatan puncak acara Hari Pers Nasional 9 Februari yang lalu di Istana Negara kami meminta Bapak Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” kata Atal.

Pelaksanaan vaksinasi bagi insan pers ini merupakan kolaborasi Kementerian Kesehatan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta instansi terkait lainnya. Bagi pemerintah, pelaksanaan vaksinasi massal yang meliputi 5.512 awak media ini juga dalam rangka mendukung program 300 hari layanan vaksinasi Covid-19.

Peserta nantinya akan dilayani sesuai alur yang ditetapkan. Untuk registrasi disiapkan 20 meja, screening 25 meja, vaksinasi 25 meja, dan pelaporan 10 meja.

Para peserta diminta hadir sesuai hari dan jam yang ditetapkan dalam undangan. Peserta yang hadir di luar jam yang dijadwalkan tidak diperkenankan masuk ke area vaksinasi. Para peserta juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara vaksinasi berlangsung. (Kuh)