Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla untuk Patroli

MUS • Friday, 26 Feb 2021 - 22:21 WIB

Jakarta – Showroom mobil mewah ternama di Indonesia, Prestige Motorcars menghibahkan satu unit mobil listrik Tesla model 3 kepada Korlantas Polri.

Kendaraan tersebut diberikan agar polri sedikit demi sedikit bisa mengurangi pemakaian mobil beremisi. Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan, mobil listrik Tesla ini akan dipergunakan untuk patroli lalu lintas, agar mobilitas polantas semakin baik.

“Hari ini kami kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program kerja sama ke depan. Plusnya lagi IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita,” kata Istiono di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu CEO prestige motorcars, Rudy salim menyatakan siap mendukung penuh program pemerintah untuk mempercepat penggunaan kendaraan berbasis baterai.

"Maka itu, satu unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk jajaran kepolisian RI," kata Rudy dikutip dari laman okezone.com.

Di Indonesia, Tesla Model 3 dijual dengan tiga varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Varian Standard Range Plus memiliki penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam. Soal harga, dilihat dari website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp1,5 miliar. (Kuh)