Kunker di Sultra, Kepala BKPM Kunjungi Pabrik Asbuton 

MUS • Sunday, 28 Feb 2021 - 14:44 WIB

Kendari - Memulai lawatan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan kerja sejak Sabtu (27/2/2021). Ini dilakukan untuk memastikan iklim investasi dalam situasi kenormalan baru atau new normal tetap berjalan.

Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah melalui mnctrijaya.com menyampaikan beberapa agenda kegiatan Kepala BKPM di Sultra diantaranya, sejak Sabtu kemarin kepala BKPM sudah tiba di Kota Kendari, beliau didampingi sejumlah pejabat BKPM dan pengurus HIPMI pusat dan disambut Gubernur Sultra Ali Mazi sekaligus melakukan peramuan makan malam dirangkaikan dengan kegiatan koordinasi dengan pemerintah provinsi Sultra.

Pagi harinya, Minggu (28/2/2021) Kepala BKPM Bahlil Lahadalia beserta rombongan yang didampingi Gubernur tiba di Kota Bau Bau sebagai rangkaian kunker hari ke 2 di Sulawesi Tenggara.

Dalam kunker tersebut Bahlil melakukan ramah tamah dengan pemerintah Kota Bau Bau, setelah itu berangkat ke tambang Asbuton Lawele di Kabupaten Buton, yang jaraknya kurang lebih 80 KM dari kota Bau Bau. Setelah itu Bahlil dan rombongan menuju ke Pabrik PT. Kartika Prima Abadi yang jaraknya kurang lebih 4 KM dari lokasi tambang Asbuton Lawele untuk melakukan rapat evaluasi bersama Gubernur, Walikota Bau Bau dan Bupati Buton, sekaligus menyerahkan SK Tax Holiday.

Setelah makan siang, Bahlil dan rombongan dari Pabrik PT. Kartika Prima Abadi melanjutkan perjalanan kurang lebih 1,5 jam menuju Kantor Bupati Buton di Pasar Wajo untuk malakukan Ramah Tamah. Segala kegiatan dalam kunker Kepala BKPM dan rombongan di Sultra tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai penutup wawancara bersama Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah mengatakan pertama Kepala BKPM memberikan apresiasi positif pembangunan di Sultra, selanjutnya Gubernur berharap dengan kunjungan Kepala BKPM di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan melihat potensi pertambangan di Sultra bisa meningkatkan investasi. 

Ini juga menepis isu-isu hoax yang mengatakan bahwa gubernur kurang seiman dalam pembangunannya. Disatu sisi aspek tanggung jawab pemerintah provinsi merupakan program unggulan Gubernur dalam memajukan Sultra dan menjadikan Sultra setara dengan provinsi yang sudah maju lainnya, dan berharap masyarakat dapat saling mendukung program pembangunan di Sultra.

Direncanakan sore nanti Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan delegasi kembali ke Jakarta melalui bandara Betoambari di Kota Bau Bau. (HenQ)