Sertijab, Bupati Sleman Siap Bekerja Solutif

MUS • Monday, 1 Mar 2021 - 14:45 WIB

Sleman - Bupati Sleman terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020, Kustini Sri Purnomo menyatakan siap bekerja nyata mencegah dan menangani pandemi Covid-19 serta menanggulangi dampak ekonomi yang ditimbulkan.

Hal itu ia nyatakan dalam kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati Sleman kepada Bupati Sleman baru di Pendopo Parasamya, Senin (1/3).

Kustini menyebut setelah terpilih sebagai Bupati Sleman, ia dan wakilnya, Danang Maharsa, kini menjadi aset milik seluruh masyarakat sleman. Di samping itu, Kustini juga menyatakan siap bekerja solutif menyelesaikan persoalan akibat pandemi covid-19  di Kabupaten Sleman.

“Sebagai bupati perempuan pertama di Sleman, saya siap dan selalu mendengarkan, aspirasi masyarakat dengan menggalang solidaritas kemanusiaan, terutama dari para Penyintas (Survival dari  COVID-19),” ujar Kustini Sri Purnomo.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan Kustini Sri Purnomo dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sleman, yaitu memimpin secara langsung Rapat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman dan melakukan koordinasi bersama Gugus Tugas Covid-19 DPRD Sleman.

“Saya juga akan membangun komunikasi yang intensif dengan lurah, dukuh hingga rt agar mereka dapat berkomunikasi langsung setiap saat. Saya dan Wakil Bupati Sleman, Bapak Danang selalu siap bersama masyarakat. Jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami. Bahkan jika diperlukan bangunkan kami pada saat kami sedang beristirahat di malam hari,” ujar Kustini Sri Purnomo.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut Kustini Sri Purnomo medorong seluruh elemen untuk memiliki semangat “Sesarengan Mbangun Sleman”.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan mengakhiri perbedaan golongan, perbedaan kubu dengan tekad bersama untuk merajut silaturahmi satu dengan lainnya dengan semangat gotong-royong. Mari kita jadikan Sleman menjadi rumah bersama,” katanya. (Ron)